Kamis, 08 November 2012

Perjalanan Menangkap Mimpi...


“Woy tutup nomer 4” teriak nomer 20 kepada nomer 7, rekan setimnya.
“Sip”, jawab nomer 7.
Bola ditendang dari nomer 6 ke nomer 4. Penjagaan nomer 7 bisa dilewati. Kini one-on-one¹ nomer 4 dengan nomer 20.
Hap. Behasil ditangkap oleh nomer 20.
●■▲


Perkenalkan, nama gue Elbara. Walaupun gue lebih seneng dipanggil ‘Nathan’. Gue adalah si nomer 20 itu. Selain itu gue juga kadang-kadang ‘berubah’ menjadi nomer 5 dan berfungsi seperti pagar atau tembok (gue pikir-pikir malah lebih mirip hansip daripada pagar atau tembok).
Biar gue perjelas. Gue adalah seorang anak (lebih tepatnya ‘remaja’)  yang seneng banget futsal. Berposisi sebagai kiper atau kadang-kadang menjadi defender, dengan modal shoot kacau dan catch kurang sempurna.
Apa yang gue lakukan saat ini? Gue saat ini masih sekolah. Di sela-sela sekolah (bukan, bukan di jam pelajaran), gue menyempatkan diri untuk menulis catatan harian (walaupun sebenernya gak setiap hari nulis, pas kalo lagi lancar aja idenya), yang dibukukan dan sekarang berada di tangan Anda. Iya, buku ini.
Di buku ini akan diceritakan bagaimana awal mula gue mulai main futsal, bagaimana kacaunya latihan gue di rumah, bagaimana jalannya pertandingan (yang menurut gue seru), dan lain-lain. Juga diceritakan tentang kehidupan gue sehari-hari, baik di sekolah, di rumah, maupun di lingkungan gereja gue, walaupun porsinya lebih sedikit daripada yang sudah gue jelasin di awal paragraf.
Sebelum mulai, gue mohon maaf apabila terdapat bahasa, kata-kata, atau apapun yang kurang ‘enak’ menurut Anda. Ini hanya untuk mengekspersikan pikiran semata.

 ●■▲
Bola datang dari nomer 13, langsung menuju ke nomer 6.
Nomer 7 dan 3 segera menutup pergerakan, namun kembali nomer 6 berhasil lolos.
Nomer 20 segera bersiap untuk menjaga bola.
Latar suara riuh penonton dan teriakan penyemangat dari seluruh anggota tim, membuat semangat itu muncul dalam diri nomer 20.
Dan dengan lantang ia berkata... “Kakatte Koi!”².



[1] Posisi dimana penyerang lawan berhadapan langsung dengan kiper
[2] かかってこい!= Bring it on!

Tidak ada komentar: